Subscribe:

Ads 468x60px

Tracking Mangrove Karimunjawa

Tracking Mangrove Karimunjawa
Tracking Mangrove Karimunjawa merupakan salah satu agenda wisata darat favorit di kepulauan Karimunjawa, kegiatan ini sangat menyenangkan dan di gemari wisatawan dari berbagai kalangan tentu saja bagi yang memiliki jiwa adventuring. 

Dalam melakukan kegiatan tracking di hutan mangrove anda akan melewati tracking sambil menikmati pemandangan hutan bakau dengan aneka flora dan faunanya yang lumayan panjang sekitar 2 km dengan jalan yang penuh dengan belokan dan terbuat dari papan-papan kayu yang di buat sedemkian rupa.

Bisa dibayangin saja, dengan perjalanan yang lumayan jauh dan dengan jalan yang tidak biasa anda berjalan di hutan mangrove yang indah dan rindang, ini merupakan sebuah pengalaman yang menyenangkan sekaligus menyegarkan dalam perjalanan anda, perlu diketahui, hutan di Karimunjawa merupakan hutan terbaik di dunia yang memiliki keindahan alam yang masih sangat alami. Selain keindahan berbagai flora dan fauna yang hidup disana, anda juga akan menemukan berbagai spesies mangrove yang langka.

Salah satu kegiatan yang menarik di karimun jawa yaitu menikmati keindahan hutan bakau mangrove dengan menyusuri tracking dari papan kayu yang berkelok kelok dan panjang. Disini anda akan melihat keindahan dan kesejukan hutan mangrove serta anda akan disuguhkan 45 jenis spesies mangrove yang termasuk dalam 25 family.

Exoccaria Agallocha atau Betah adalah jenis mangrove yang mendominasi. Salah satu jenis mangrove langka yang tumbuh di sini adalah scyphiphora Hydrophyllacea atau Duduk. Rimbunnya mangrove dan cantiknya bunga mangrove akan memanjakan mata dan membebaskan diri dari segala kepenatan yang kita rasakan seiring dengan rutinitas sehari-hari, dengan gerombolan ikan-ikan kecil yang berenang di sepanjang bibir pantai, menambah keasikan tersendiri dan serunya perjalanan menyusuri hutan mangrove di Karimunjawa.