Subscribe:

Ads 468x60px

Pantai Batu Topeng Karimunjawa

Pantai Batu Topeng Karimunjawa

Spot Wisata Pantai Batu Topeng Karimunjawa

Beranjak meninggalkan Ujung Gelam , jangan lupa untuk mampir ke Pantai tetangganya yaitu Pantai Batu Topeng . Walaupun kedua pantai ini terbilang cukup dekat tetapi Pantai Topeng mempunyai karakter khas tersendiri . Sebuah pondokan kecil dan unik tertonggok indah agak menjorok ke laut lepas .

Kepulauan Karimunjawa merupakan surga yang tersebunyi di ujung utara pulau Jawa. Dari sekian banyak surga kecil yang ada di taman nasional karimunjawa ini salah satunya adalah objek wisata pantai batu topeng karimunjawa. Pantai batu topeng karimunjawa adalah surganya pantai yang harus dikunjungi saat di karimunjawa. Pantai berpasir putih dengan deretan pohon-pohon kelapa yang rindang untuk memberikan kenyamanan pengunjung dengan udara yang sejuk.

Pantai Batu Topeng
Pondokan kecil itu membius setiap mata yang memujanya dan akan terbuai untuk berlama-lama menikmatinya dan bersemedi di sana. Menikmati ketenangan di sekitar dan sesekali mengarahkan pandangan ke laut lepas melihat Kapal Tongkang di kejauhan bak tittik kecil di siang yang terik .

Terdapat bebatuan yang tersusun rapi membentuk seperti topeng yang ada disekitar pantai bahkan ada yang menjorok ke tengah lautan. Air laut yang jernih menggoda setiap pengunjung untuk bermandi air dengan melihat beragam terumbu karang yang ada dibawahnya.

Jalur akses pantai batu topeng ini dapat dilalui dua jalur yaitu darat dan laut. Lokasi pantai batu topeng ini berada di dusun alang-alang desa karimunjawa yang dapat ditempuh dengan jalur darat sekitar 15 menit perjalanan atau jika dengan jalur laut sekitar 30 menit berlayar.