Subscribe:

Ads 468x60px

Pulau Menjangan Kecil Karimunjawa

Menjangan Kecil Karimunjawa
Untuk mencicipi surga diving di Indonesia tidak haruslah jauh-jauh pergi ke Raja Ampat Papua? Akhir pekan ini datanglah ke Pulau Menjangan Kecil di Karimunjawa. Keindahan terumbu karang yang mempesona dan ikan nemo yang lucu akan menemani penyelaman Anda. Inilah surga diving dan Snorkeling nya Tanah Jawa.

Kepulauan Karimunjawa di Jepara, Jawa Tengah memang memiliki pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Salah satu titik penyelaman favorit di daerah ini adalah Pulau Menjangan Kecil yang berada di sebelah barat daya pantai Karimunjawa.

Untuk mencapai Pulau Menjangan Kecil di Karimunjawa, turis harus diantar menggunakan perahu tradisional sebagai alat transportasi laut yang umum disana. Anda bisa berangkat menggunakan kapal penyeberangan dari Jepara menuju Karimunjawa dengan Kapal Express Bahari dan Kapal feri Siginjai keberangkatan dari pelabuhan Jepara. Untuk cari tahu informasi tentang jadwal penyeberangan kapal dari Jepara menuju Karimunjawa silakan klik http://www.tiketkapalkarimunjawa.com/

Kampung Bule Menjangan Kecil Resort
Lama waktu menyeberang menggunakan Kapal Cepat Express Bahari adalah 2 jam dan kapal feri yaitu menghabiskan waktu lebih dari 4 jam. Waktu yang dihabiskan di perjalanan memang cukup lama, tapi semua itu akan tergantikan begitu Anda tiba di Pulau Menjangan Kecil.

Pantai panjang yang dihiasi dengan hamparan pasir putih menyambut kedatangan Anda. Laut birunya yang bersih dan jernih tampak tenang dengan ombak yang tidak begitu besar. Gradasi air laut biru muda menuju tua tampak begitu cantik, bagaikan lukisan. Laut pun seolah mengajak Anda untuk segera menyelaminya.

Tunggu apalagi? Segera siapkan peralatan selam dan bersiaplah menemukan kemegahan istana alam bawah laut Pulau Menjangan Kecil. Cukup menyelam di kedalam 20 meter, para maniak diving sudah bisa menikmati terumbu karang masih hidup dan beraneka warna. Terumbu karang berbentuk daun terlihat seolah sedang mekar, lengkap dengan warnanya yang cantik, putih, kuning, hingga keemasan.

View Sunset Menjangan Kecil Islands
Yang lebih seru lagi, sepanjang penyelaman, clown fish atau biasa disebut dengan ikan nemo, akan menjadi teman penyelaman Anda yang setia. Jika melihat lebih jeli, dibalik bebatuan karang, Anda bisa menemukan kerang hitam yang mempercantik bawah laut Menjangan Kecil.

Jika Anda seorang backpacker, Pulau Menjangan Kecil adalah tempat yang cocok untuk disinggahi di akhir pekan seperti ini. Di pulau ini ada camping area yang bisa Anda manfaatkan untuk bermalam.

Menikmati angin malam laut, sambil ngobrol santai di tepi pantai Menjangan Kecil bersama kawan, membuat akhir pekan Anda semakin sempurna!

Panorama Menjangan Kecil Islands
Pulau Menjangan Kecil Karimunjawa atau lebih popular masyarakat karimunjawa  menyebut Maer merupakan spot terumbu karang dengan berbagai jenis terumbu karang yang bisa kita nikmati sejauh mata memandang di kedalaman laut antara 4-20 meter. Dengan menempuh perjalanan dengan perahu nelayan tradisional kurang lebih 25 menit dari pulau Karimunjawa untuk menuju ke spot maer, dengan aktifitas menyelam baik diving maupun snorkeling. kita dapat melakukan beberapa aktifitas diantaranya yaitu

Memberi Makan Ikan Dengan Aneka Roti dan Pakan Ikan Lainya

Wellcome Menjangan Kecil Islands
Anda bisa melihat banyaknya ikan di spot penyelaman maer yang terkenal ini, salah satu spot snorkeling terbaik dan favorit yang ada di Karimunjawa, spot ini menu agenda wajib bagi wisatawan yang mengunjungi pulau Karimunjawa untuk aktifitas diving dan snorkeling, anda bisa berfoto underwater spuasnya di sini, air di sekitar spot maer Karimunjawa ini terlihat sangat jelas dan jernih sehingga akan menghipnotis anda, terumbu karang dan berbagai macam ikan hias pun sudah terlihat dari atas perahu wisata yang anda naiki.

Beragam Ikan Hias yang MenggodaI

Terapi Air Laut Karimunjawa
Ikan hias yang bermacam-macam jenisnya dan berwarna-warni berenang disekitar kita menggoda seolah mengajak anda untuk bermain-main sehingga menjadikan liburan anda akan lebih terasa menyenangkan, melihat ikan hias yang saling berebut roti saat kita memberinya makanan. Melihat kerumunan ikan hias yang sangat banyak mendekati tangan kita dan memakan secara langsung roti yang berada ditangan kita merupakan sensasi tersendiri di spot maer ini. 

Bila kita beruntung kita juga bisa melihat ikan nemo yang menari diantara anemone, dan ada juga Patrick up’s bintang laut yang sangat indah berada diantara terumbu karang.  Ini menjadikan
Snorkeling Menjangan Kecil
pengalaman liburan Anda akan sangat mengesankan dan menyenangkan. mari ajak teman, keluarga, kerabat dan atau pasangan Anda liburan di pulau Karimunjawa, Jadi jangan lewatkan saat berkunjung ke pulau Karimunjawa untuk pergi ke spot maer di pulau Menjangan Kecil Karimunjawa, tunggu apalagi mari liburan di Karimunjawa..!